Senin, 21 November 2016

Kursus Jualan Online Di Pekanbaru

Sumber : http://gg.gg/BisnisOnlineViaYoutube
 4 Kesalahan dalam Bisnis Online

Ada banyak kesalahan yang akan dihadapi oleh pebisnis online. Tapi sekarang yang akan saya bahas hanya 4 Kesalahan dalam Bisnis Onlie.

Dalam melakukan bisnis pastinya tidak akan luput dari kesalahan. Nah dibawah ini berikut beberapa kesalahan yang harus anda hindari apabila ingin Berbisnis Online.






1.KESALAHAN KARENA TIDAK DIRENCANAKAN

Kursus Internet Marketing Pekanbaru Tidak memiliki rencana, berarti tidak memiliki visi masa depan. Gagal merencanakan berarti merencanakan untuk gagal. Sayangnya, banyak pebisnis online yang terkena penyakit ini. Tidak punya rencana merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya yang mengancam kesuksesan Anda dalam berbisnis online. Dalam berbisnis, perencanaan adalah sebuah hal yang sangat mendasar yang bisa menyebabkan perbedaan hasil 180 derajat dari sebuah bisnis yang tidak direncanakan dalam pelaksanaannya.
Sayangnya kebanyakan pebisnis online yang saya kenal termasuk tipe yang tidak memiliki perencanaan, yang mengakibatkan bisnis mereka tidak berjalan sesuai dengan harapan. Padahal Andai mereka mau meluangkan waktu untuk memikirkan rencana bisnisnya, saya yakin hasilnya bisa lebih baik.
Contoh rencana bisnis online yang bagus, misalnya Anda membuat sebuah list berisikan apa yang harus dilakukan dan kapan Anda akan melakukannya.

Anda bisa membuat berupa list, atau berupa tabel.
Misalnya :
  • Hari 1 : memilih domain + hosting
  • Hari 2 : setting domain dan hosting selesai, buat sebuah blog
  • Hari 3 : keyword research + competitor analysis
  • Hari 4 : memilih partner untuk diajak bekerjasama
  • Hari 5 : mempersiapkan isi untuk website Anda
  • … dan seterusnya…
Susun rencana Anda sedemikian rupa sehingga bisa dicapai dengan kemampuan dan kondisi Anda saat ini. Jangan merencanakan kerja yang berlebihan karena akan membuat Anda kesulitan mengikutinya, tapi juga jangan merencanakan kerja yang terlalu santai karena hasilnya tidak akan optimal.
Ingat, jika Anda tidak mempunyai rencana Anda tidak akan mempunyai arah yang jelas dalam berbisnis. Pada akhirnya, hal itu akan menyebabkan bisnis yang Anda lakukan tidak mendapat hasil yang “jelas” juga.

 2.KESALAHAN KARENA TIDAK REALISTIS DAN MENGHARAPKAN HASIL INSTAN

Sering ada para orang yang berharap mereka akan bisa mendapat puluhan juta rupiah secara tiba-tiba hanya dalam waktu satu bulan pertama.. dan menurut saya, itu adalah sebuah hal buruk.
Saya tidak bermaksud bahwa Anda tidak boleh berharap untuk meraih untung terlalu cepat, seperti untung jutaan rupiah hanya dalam satu hari, karena pada faktanya meraih jutaan rupiah dari internet dalam sehari semalam adalah hal yang mungkin, dan saya sendiri sering mendapatkannya.
Tetapi kalau Anda merasa bahwa Anda masih pemula, maka sebaiknya jangan berharap untung ekstra cepat. Kenapa saya bilang alasan Anda karena Anda masih newbie? Karena para pemula tidak tahu apa saja yang membuat rugi dan apa saja yang membuat untung. Jadi kalau Anda berharap banyak, Anda akan kecewa.

Saran saya, sebaiknya daripada berharap untung ekstra cepat, lebih baik cepatlah belajar dan cepatlah mempraktekkan ilmu yang Anda pelajari, dan dapatkan pengalaman dari sana.
Nanti seiring berjalannya waktu Anda akan mendapat banyak pengalaman dan tahu cara apa yang harus dilakukan dan apa yang jangan dilakukan. Dan seiring berjalannya waktu, setelah Anda mendapat banyak pengalaman dan mengetahui ‘rahasia-rahasia’ apa saja yang bisa melipatgandakan income Anda dengan waktu lebih.. silakan targetkan income beberapa juta rupiah, bahkan belasan juta rupiah per harinya, tidak masalah.
Itu bukan hal yang tidak mungkin dalam dunia bisnis internet.


3. KESALAHAN KARENA IKUT-IKUTAN TREND

Hal ini seringkali dijumpai pada trend masa ini. Banyak sekali kita melihat di media masa/berita online maupun jejaring social, suatu usaha yang masih baru dan sempat booming dan sukses yang kemudian dicontoh pula oleh para followersnya yang ikut-ikutan membuka usaha di bidang yang sama. Dan banyak dari followers tersebut yang kemudian gulung tikar karena tidak menguasai bidang usaha tersebut.
 
Tentu ini menjadi suatu kesalahan fatal yang terjadi secara massal, karena Anda merintis usaha yang hanya karena latah atau hanya sekedar ikut-ikutan trend pasar dalam berbisnis. Kesalahan ini sangatlah perlu untuk Anda hindari sesegera mungkin, sebab Anda hanya akan banyak menghadapi kesulitan yang akan muncul di kemudian hari. Jika Anda sedang mencoba untuk memilih satu bidang usaha yang Anda sendiri belum memahami seluk beluk dari bisnis yang akan Anda bangun, serta tidak memiliki ketertarikan atau bahkan passion (gairah) di trend bisnis tersebut.

 4.  TIDAK ADA EVALUASI

Dalam berbisnis gagal adalah sesuatu yang wajar, berarti anda sudah berani melangkah. Ibaratnya belajar naik sepeda jatuh itu biasa. Jangan takut bayang-bayang sakitnya jatuh dari sepeda akhirnya tidak mau mencoba naik sepeda ya sampai kapanpun  tidak bisa naik sepeda.
Apapun bisnis anda diperlukan ilmu dan pengalaman. Enaknya berbisnis online mencari ilmunya bisa secara online tanpa harus magang dulu di perusahaan atau meneruskan usaha keluarga.

Ada 3 komponen yang perlu di evaluasi dalam bisnis online
1. Jumlah trafik atau pengunjung
Kegagalan pebisnis pemula biasanya jumlah trafiknya masih sedikit. Maka perlu ditingkatkan ilmu menambah trafiknya dengan cara SEO atau Sosmed atau iklan.
2. Target market 
Banyaknya pengunjung tidak menjamin keberhasilan bisnis anda bila target marketnya belum pas. Belajar lagi kepada para senior atau mastah atau master-master online.
3. Penawaran
Teknih penawaran yang keliru menyebabkan bisnis gagal. Belajar lagi.

4. Follow Up
Konsumen yang sudah tertarik untuk membeli perlu diadakan follow up agar tidak lepas. Apakah anda sudah memfollow up calon pembeli anda ?

Bimbingan Jualan Online Di Pekanbaru

Sekian Postingan saya mohon apabila ada kekurangan dan kesalahan

SALAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar